Sajian Ayam khas Nusa Tenggara Barat, Ayam Taliwang

Sajian Ayam khas Nusa Tenggara Barat, Ayam Taliwang

ayam taliwang

Ayam merupakan salah satu bahan olahan yang sudah umum kita jumpai di Indonesia, maupun di luar negri. Di Indonesia sendiri olahan berupa daging ayam juga sudah banyak bisa kita jumpai dan rata-rata punya cita rasa yang unik berasal dari cara dan bahan yang digunakan dalam menghidangkan sajian dari daging ayam. salah satu kuliner dari ayam yang cukup terkenal di Indonesia khususnya dari wilayah Nusa Tenggara Barat yaitu Ayam Taliwang. Makanan khas dari pulau Nusa Tenggara Barat ini menjadi terkenal setelah Gunung Rinjani menjadi hits, apa sih yang membuat ayam bakar ini menjadi trending dan tidak kalah dengan ayam bakar lain.

Ayam Taliwang adalah makanan khas Taliwang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat yang berbahan dasar daging ayam. Daging ayam tersebut dibakar dengan bumbu cabai merah kering, bawang merah, bawang putih, tomat, terasi goreng, kencur, gula merah, dan garam. Makanan ini biasanya disajikan bersama makanan khas Lombok yang lain, misalnya plecing kangkung dan lain sebagainya. Indonesia yang terkenal akan hasil rempah-rempahnya dengan campuran berbagai bumbu khas indonesia membuat rasa ayam taliwang ini menjadi beda dengan ayam yang lain guys. Dengan tampilan yang menarik dan mempersona, membuat kalian para pecinta kuliner jadi tidak tahan dan membuat nelen ludah lihatnya.

Jadi seandainya kalian travelling ke daerah Nusa Tenggara Barat jangan lupa untuk mampir ke tempat makan dan merasakan nikmatnya ayam taliwang ini, di berbagai tempat makan di daerah NTB banyak menyediakan makanan ini. Bagi kalian yang tidak sempat ke Nusa Tenggara Barat, jangan khawatir. Di Jakarta juga banyak tempat makan yang menyediakan makanan khas Nusa Tenggara Barat ini. Salah satu tempat makan yang lagi hits banget buat kamu yang mau mencoba ayam taliwang ini adalah Ayam Taliwang bersaudara.

Sudah hampir 30 tahun rumah makan ini menyajikan ayam taliwang khas Lombok. Berada di kawasan Panglima Poling, rumah makan ini sajikan ayam bakar dengan bumbu oranye yang menebar aroma gurih. Semakin enak disantap dengan renyahnya kangkung plus tauge renyah yang asam segar.

Ayam Taliwang Bersaudara
Jl. Panglima Polim IV No. 125
Jakarta Sleatan
Telp: (021) 7252863

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *