Lezatnya Sop Buntut, Kuliner Indonesia yang Telah Mendunia

Lezatnya Sop Buntut, Kuliner Indonesia yang Telah Mendunia

Sop Buntut

Indonesia terkenal akan keanekaragaman budaya, bahasa serta wisata kuliner yang memiliki cita rasa dengan kuliatas rempah-rempah yang tinggi. Bahkan banyak kuliner nusantara yang dikenal banyak orang bahkan sampai orang luar negeri. Salah satu kuliner nusantara yang telah mendunia, yaitu Sop Buntut. Hidangan berkuah ini banyak disajikan di negara-negara Eropa salah satunya dari negara Spanyol. Sop ini salah satu kuliner yang banyak digemari masyarakat tanah air, dan merupakan kuliner berkuah kaldu sapi.

Kuah dari sop ini lebih bening jika dibanding dengan sop lainnya, sop ini memiliki bahan utamanya terbuat dari ekor sapi atau buntut sapi dengan potongan kecil-kecil. Selain dari ekor sapi sop ini juga memiliki isian yang tak kalah nikmatnya yaitu ada tambahan sayuran seperti potongan wortel, tomat, kentang, daun bawang, seledri, serta taburan bawang merah dan bawang putih menambah cita rasa dan kelezatan dari kuliner Nusantara satu ini.

Saat menikmati kuliner sup buntut ini sangat cocok dengan nasi hangat serta tambahan kerupuk dan teh hangat, yang dinikmati disaat cuaca sedang dingin. seperti saat hujan mengguyur akan lebih nikmat dan pas memerangi hawa dingin dengan hangatnya sop buntut khas Nusantara. Selain dinikmati saat cuaca dingin, sop ini juga sering dinikmati di waktu waktu biasa, dinikmati saat sarapan, siang hari, bahkan sore atapun malam hari akan terasa nikmat dari kuliner berkuah satu ini.

Sop Buntut diolah dengan berbagai macam rempah-rempah khas dari Nusantara, serta bumbu yang khas dari tanah air. Selain kelezatan dan kenikmatan dari kuliner berkuah ini, sop buntut juga kaya akan gizi yang dikandungnya. Sop ini memiliki kandungan mineral dan protein yang baik untuk tubuh yang dihasilkan dari daging sapinya. Serta banyaknya isian sayuran menambah nilai gizi bagi tubuh yang mengkonsumsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *