Kuliner Khas Sulawesi Selatan, Coto Makassar yang kaya Rempah

Kuliner Khas Sulawesi Selatan, Coto Makassar yang kaya Rempah

coto makassar

Makassar sebagai salah satu tempat tujuan berlibur yang sangat terkenal, baik dari segi tempat wisatanya maupun makanannya. Apabila sedang berlibur ke Makassar untuk menikmati alamnya, tidak ada salahnya juga kamu untuk mencoba makanan khas Sulawesi selatan yang disuguhkan di kota ini. Sajian makanan Makassar terkenal kaya akan rasa dan tentunya aroma yang menggoda wisatawan. Salah satu kuliner khas Makassar yang wajib untuk dicoba adalah coto Makassar yang siap melayani selera kuliner lidahmu.

Makanan ini memiliki kuah yang kaya akan rempah membuat kamu semakin bernafsu untuk menghabiskannya. Selain itu, potongan daging yang besar dan ekstra bawang goreng menjanjikan keistimewaan tersendiri. Tidak lengkap rasanya apabila kamu jalan-jalan ke Makassar tanpa menyempatkan diri mencoba makanan khas Sulawesi yang satu ini. Banyak warung makan di Makassar yang menjajakan makanan ini salah satunya Coto Nusantara, lokasinya tidak jauh dari Pantai Losari. Harga yang harus kamu bayarkan untuk menikmatinya tidak mahal, cukup Rp15.000,- saja.

Jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa pergi ke Coto Nusantara merupakan salah satu kedai terpopuler di Makassar bahkan kalangan artis pun sering ke sini untuk menikmati kelezatan coto ini. Yang menjadi poin plus di sini adalah pengunjung dapat menikmati coto dengan ekstra daun bawang dan bawang goreng yang disiapkan di piring terpisah. Kuahnya cukup kental dan potongan dagingnya cukup besar. Soal harga masih ekonomis mulai dari Rp 15.000,- per porsi dan poin pentingnya, dekat dengan Pantai Losari.
Lokasi: Jalan Nusantara No. 32 Makassar dan Jalan Merpati Ruko 2 dan 3 di belakang Bank Sulsel. Buka: 06.30-18.00 WITA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *