5 Rekomendasi Kuliner Enak di Kota Medan

5 Rekomendasi Kuliner Enak di Kota Medan

Kwetiau Ateng

Medan merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara, sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia. Selain panorama alam yang indah, Medan juga juga terkenal dengan makanannya yang enak. Para pecinta kuliner pun juga bakal menemukan masakan lezat yang sudah ada sejak puluhan tahun lamanya. Berikut ini adalah 5 rekomendasi kuliner enak yang ada dikota Medan.

1. Soto Kesawan
Tjong A Fie Mansion merupakan salah satu objek wisata bersejarah di Medan. Saat berkunjung ke sini, mampirlah ke Warung Soto Kesawan yang berada tak jauh dari sini. Sesuai dengan namanya, menu yang ditawarkan di sini adalah soto dengan kuah gurih yang menggiurkan. Isian dari udang, paru kering, daging sapi serta ayam kampung memiliki tekstur empuk yang mudah dikunyah. Campuran rempah yang kuat membuat sajian ini pas disantap sore hari.

2. Mie Aceh Titi Bobrok
Mie Aceh tak hanya kondang di kampung halamannya, tapi juga menjadi kuliner di Medan yang terkenal. Salah satu yang mencuri perhatian banyak orang adalah Mie Aceh Titi Bobrok yang terletak di Jalan Setia Budi No.17 D. Tak hanya rempah yang menyatu dengan mie, kepiting yang jadi topping-nya pun berukuran jumbo. Tentu puas banget makan di warung ini.

3. Kwetiau Ateng
Kwetiau goreng menjadi menu kuliner di Medan yang paling banyak ditemukan. Rasanya sedap apalagi digoreng dengan campuran udang. Nah, kamu yang hobi makan kwetiau, mampirlah ke Warung Kwetiau Ahong di Jalan Sumatera. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsi kwetiau goreng di sini hanya Rp26.000. Ada juga menu lain yang tak kalah menggugah selera.

4. Sate Memeng
Kuliner di Medan memang tak pernah mengecewakan. Termasuk Sate Memeng yang sudah ada sejak tahun 1945 ini. Warung makan ini terletak di Jalan Irian Barat No.2, Gang Buntu, Kota Medan dan terkenal dengan ukuran daging sate yang besar. Meski ukurannya jumbo, kematangan sate ini merata hingga bagian terdalam. Belum lagi dengan saosnya yang menggunakan kuah sate Padang serta bumbu kacang. Enak banget!

5. Ucok Durian
Liburan ke Medan, tak lengkap jika belum mencoba durian di Kedai Ucok atau Pak Zainal Abidin. Kedainya terletak di Jalan KH Wahid Hasyim No 30-32 dan sudah terkenal di kalangan artis ibu kota hingga pejabat negara. Saking terkenalnya, Presiden Joko Widodo juga pernah mampir ke sini. Warung yang memiliki tagline ‘Belum ke Medan kalau tidak mampir ke Ucok Durian’ ini tak hanya menawarkan durian kupas, tapi juga pancake, durian beku, serta es krim durian. Rasanya nikmat dengan kualitas buah yang terbaik.

nah, itulah 5 Rekomendasi kuliner Medan yang terkenal akan kelezatannya versi daftarkulinerindonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *