5 Rekomendasi Nasi Goreng di Medan Yang terkenal akan Kelezatannya

5 Rekomendasi Nasi Goreng di Medan Yang terkenal akan Kelezatannya

nasi goreng semalamm suntuk

Kota Medan sudah terkenal memiliki berbagai macam kuliner yang sangat nikmat dan lezat. Mulai dari kuliner yang berkuah sampai yang kering. Bicara soal kuliner, siapa yang tidak kenal dengan salah satu kuliner khas Indonesia yang sudah mendunia satu ini. Nasi goreng, Kuliner yang satu ini telah dinobatkan menjadi makanan terenak nomor dua di Dunia versi CNN sejak 2007. Di Kota Medan sendiri banyak terdapat kedai maupun restoran yang menjual menu lezat yang satu ini. Berikut ini ada 5 rekomendasi nasi goreng enak di Medan yang bisa kamu nikmati, dengan harga terjangkau dan rasa tentu sangat enak.

1. Nasi Goreng Wak Ribut
Nasi goreng yang satu ini punya warna yang khas dari warna kecap. Rasanya tentu gurih dan sedap. Kamu bisa memilih topping telur dadar ataupun telur mata sapi, tergantung selera dengan selera kamu. Mantapnya lagi, kamu juga bisa memadukan nasi goreng dengan daging semur maupun daging ayam yang digoreng dengan bumbu rahasia. Seporsi nasi goreng ini dibandrol harga mulai dari Rp15.000. Sayangnya, warung nasi goreng Wak Ribut tidaklah cukup luas. Jadi jika kamu ingin makan di tempat sedikit bersabar untuk mendapatkan tempat duduk. Lokasi warung nasi goreng Wak Ribut strategis, karena berada di kawasan Multatuli tepat di seberang RSIA Stella Maris. Areanya macet, jalanan yang sempit dan banyak suara klakson kendaraan menjadi alasan warung ini diberi nama Wak Ribut.
Lokasi : Jl. S. Parman No.192 E, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan

2. Nasi Goreng Pandu Raya
Berada di kawasan kaki lima, Nasi Goreng Pandu Raya ini berlokasi di Jalan Brigjend Katamso, daerah avros. Seperti sajian nasi goreng pada umumnya, menu standard yang disajikan punya toping telur dadar dan daging semur diatasnya. Tapi kalau soal rasa, nasi goreng ini tidak kalah nikmat dengan nasi goreng jagoan lainnya di Kota Medan. Untuk harga, seporsi nasi goreng dikenakan Rp10.000 saja, sangat terjangkau.
Lokasi : Jl. Brigjend Katamso No.222, Kp. Baru, Kec. Medan Maimun, Kota Medan.

3. Nasi Goreng Pemuda
Nasi goreng satu ini termasuk salah satu yang terbaik di Kota Medan. Hampir tidak pernah sepi pengunjung karena cita rasa nasi goreng ala Pemuda ini lezat dan bikin nagih lho. Kalau tidak percaya langsung saja kunjungi lokasinya di kawasan Medan Maimun. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota menyebabkan jalanan sekitar jalan pemuda ini selalu macet.
Lokasi : Jl. Pemuda, Medan Maimun, Medan

4. Nasi Goreng Surya
Nasi goreng ini telah dikenal sudah sejak lama, nasi goreng ala Surya ini selalu ramai diburu warga Kota Medan. Sampai sekarang, nasi goreng yang rasanya sedap ini tetap mempertahankan cita rasanya. Tidak heran bila setiap harinya banyak orang yang rela mengantri untuk menikmati nasi goreng ala Surya. Cara memasak nasi gorengnya juga masih terbilang unik dan istimewa karena masih menggunakan tungku arang, bukan gas. Alhasil aroma dari arang menjadi ciri khas nasi goreng Surya ini. Satu porsi nasi goreng akan dilengkapi telur dadar dan cacahan daging yang jadi perpaduan pas. Nasi goreng Surya ini siap menawarkan nasi goreng harga kaki lima rasa bintang lima. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, buka mulai pukul 17.00 sampai 00.00 WIB.
Lokasi : Jl. S. Parman (Samping Piacevole), Medan Petisah, Medan.

5. Nasi Goreng Semalam Suntuk
Warung Nasi Goreng Semalam Suntuk sudah tidak asing bagi warga Medan, karena sudah ada sejak tahun 1974. Meskipun berada di kawasan pinggir jalan, namun cita rasa nasi goreng yang disajikan sangat lezat. Nasi goreng khas Semalam Suntuk memiliki cita rasa yang pedas dan gurih. Satu porsi nasi goreng seharga Rp16.000, sudah dapat telur dadar, kerupuk, acar dan potongan semur daging yang memiliki cita rasa pedas manis. Buka mulai pukul 17.00 – 03.00 WIB. Dan mantapnya lagi, kalau memilih untuk bawa pulang maka porsi nasi gorengnya bisa jadi jauh lebih banyak.
Lokasi : Jl. Brigjend Katamso No.45 L, Sukaraja, Kec. Medan Maimun, Kota Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *