Mengenal Kue Serabi Jajanan Tradisional yang Manis di kota Bandung

serabi

Kue Serabi merupakan salah satu dari sekian banyak Jajanan kuliner tradisonal Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Bahkan seiring perkembangan jaman, Serabi mampu menyesuaikan dengan kebutuhan, dan selera seperti di Zaman sekarang ini, dan tidak terkesan sebagai makanan yang kuno. Sebagai contohnya saja, Serabi Bandung sangat populer sekali di kalangan anak muda yang ada di Bandung. Bahkan penyajian, serta topingnya menjadi sangat beragam, dan kekinian.

Ada hal yang unik jika melihat kebiasaan orang Sunda biarpun tidak semuanya, ada semacam istilah meskipun sudah makan Serabi, kalau belum makan nasi, tetap saja akan mengatakan belum makan. Padahal jika dilihat bahan dasar pembuatan Serabi berasal dari tepung beras. Pada akhirnya, bagi sebagian orang serabi semacam cemilan, dan bagi sebagian lagi menjadi pengganti nasi. Kue Serabi sangat populer di beberapa kota atau kabupaten di Indonesia seperti di Bandung, Solo, Betawi, Cirebon dan Tanah Minang.

Kue Serabi juga memiliki beberapa varian Rasa, secara garis besar, Kue Serabi Bandung hanya terbagi menjadi dua rasa saja yaitu, Kue Serabi Bandung Asin dan Kue Serabi Bandung Manis. kue Surabi Bandung atau Serabi Bandung yang asin, adalah serabi yang paling terkenal dan melegenda dibandingkan dengan se rabi yang manis. Tambahan toping seperti oncom, abon, dan telur semakin menambah kelezatan Surabi Bandung. Apalgi jika dimasak dalam wajan yang terbuat dari tanah liat. Sedangkan, Di awal perkembangannya, Serabi Bandung yang rasanya manis hanya diguyur oleh cairan gula aren, atau gula merah saja. Namun, seiring dengan perkembangan Zaman, toping pemanisnya menjadi sangat beragam, dan bersifat kekinian, terutama menyesuaikan dengan lidah penikmatnya, dengan varian rasa cokelat dan keju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *