Soto Medan, rasanya Gurih Sedap

Soto medan

Medan merupakan ibukota Sumatera Utara bisa dibilang sebagai salah satu surga kuliner Indonesia. Di kota ini terdapat berbagai macam kuliner yang mampu menggoyang lidah para pecinta wisata kuliner. Jika sedang berada di Medan atau akan berkunjung ke Medan harus mencoba kuliner di kota ini. Salah satu kuliner yang terkenal di Kota Medan adalah Soto Medan.

Sumatera khususnya kota Medan dihuni oleh ras yang beragam. Mulai dari Melayu, Batak, Jawa, lalu ada India dan Tionghoa. Inilah yang menjadikan kuliner di Medan sangat variatif. Seperti kampong Madras misalnya, kawasan yang menjadi tempat tinggal keturunan India ini banyak menyajikan makanan yang kaya akan bumbu khas India. Sedangkan, di jalan Semarang dan Kompleks Perumahan Cemara Asri, terdapat banyak Chinese Food.

Soto sendiri tidak hanya terdapat di daerah Jawa saja yang memang sudah sangat terkenal dengan cita rasa kelezatannya. Yah! Soto Medan, jajanan yang juga tak kalah sedapnya dari soto yang ada di Jawa. Soto Medan memiliki ciri khas tersendiri dalam penampilan tekstur penyajiannya, warna kuning dan kuah kental dengan kandungan santan menjadi karakter khas dari Soto Medan. Ada bumbu jintan untuk penyedap selera dan dilengkapi dengan emping, kentang, telur, tomat dan bawang merah untuk penyajiannya.

Biasanya ada pilihan mulai dari soto ayam, soto daging , babat, paru dan soto campur. Soto Medan juga terkenal dengan perkedel yang diletakkan sebagai hiasan dan pelengkap yang harus disediakan. Jadi bukan hanya suwiran ayam / daging dan tauge, tapi harus ada perkedelnya baru namanya sah Soto Medan. Peminatnya tentu bukan hanya dari kalangan masyarakat Kota Medan melainkan juga travelers dari luar kota. Uda bisa kalian bayangkan kan guys bagaimana lezatnya di lidah? Bagi kalian yang sedang berkunjung ke kota Medan jangan lewatkan untuk mencicipi makanan khas kota ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *